Kamis, Mei 29, 2014

SUMMARECON BEKASI : Kota Ramah Lingkungan dan Nyaman Untuk Keluarga



Lokasi : The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi (SMB)
Tinggal jauh dari orang tua bagi saya adalah sebuah tantangan, khususnya saat berjuang untuk mandiri. Selama hampir 10 tahun merantau dari kota kelahiran, Klaten, untuk bekerja di Jakarta adalah pilihan hidup.  Melabuhkan tempat tinggal di Bekasi sejak 4 tahun lalu juga bukan tanpa pertimbangan. 


Bermain di Kolam Ikan Koi, SMB
Bekasi yang merupakan kota penyangga Ibu Kota Jakarta kini telah menjadi kota yang modern dan semakin maju.  Terlebih dengan hadirnya SUMMARECON BEKASI, salah satu fasilitas didalamnya yaitu Sumarecon Mal Bekasi (SMB) menjadi destinasi weekend saya hampir tiap minggu bersama keluarga..  

Kebersamaan Bersama Keluarga di Summarecon Mal Bekasi (SMB)

Lokasi Summarecon Mal Bekasi (SMB) sangat strategis yaitu berada di Sentra Summarecon Bekasi dan sangat mudah dijangkau hanya sekitar 10 menit melalui ruas tol Jakarta Cikampek (exit Tol Bekasi Barat) dengan kemudahan akses flyover KH. Noer Ali, Summarecon Bekasi. Jika dari rumah saya yang letaknya di kawasan Bulak Kapal Bekasi Timur hanya sekitar 20 menit untuk sampai di SMB. 

Mengapa saya memilih Summarecon Mal Bekasi sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga ? jujur saya suka sekali dengan konsep The Downtown Walk yang ada di area SMB. 
Bersantai di Kolam Ikan SMB
The Downtown Walk yang merupakan konsep area makan terbuka (alfresco dining) memiliki nuansa asri, teduh, nyaman serta dilengkapi dengan jaringan internet (Wifi). Apalagi saya doyan kuliner dan suka suasana outdoor. Rasanya sangat pas untuk menikmati akhir pekan. Beberapa kali saya dan keluarga juga melihat pertunjukan musik yang berlokasi di The Downtown Walk seperti saat konser Bondan Prakoso (Fade 2 Black). Meski ramai sekali, namun suasananya tetap nyaman.  Anak saya pun menikmatinya.

Kehadiran kolam ikan koi yang luas dilengkapi dengan bangku-bangku santai juga memberi kenyamanan kami sebagai pengunjung. Melihat asiknya anak saya, Azel, bermain-main di kolam ikan suatu sore di Summarecon Mal Bekasi menjadi kegembiraan saya juga. Terlebih saat para penjaga kolam ikan mendentingkan lonceng itulah tiba waktunya ikan-ikan harus diberi makan. Seketika itu pula anak-anak langsung berlarian minta makanan ikan ke sang penjaga untuk segera diberikan pada ikan-ikan di kolam. 

Pasar Senggol Summarecon Bekasi
Azel di Pasar Senggol
Oya, selama 25 hari pada 17 April – 11 Mei 2014 kemarin Summarecon Mal Bekasi juga menggelar event Pasar Senggol. Sebagai penggemar kuliner makanan Indonesia, tentu saya tak ketinggalan dan beberapa kali menyambangi Pasar Senggol. Ada sekitar 119 tenant kuliner didalamnya. Uniknya uang sungguhan tidak berlaku didalam. Lho kenapa ? karena kita harus menukar uang sungguhan dengan voucher kertas terlebih dahulu di kasir-kasir yang disediakan. Namun jangan khawatir, sisa uang voucher dapat diuangkan kembali ke kasir. 

Menikmati wahana
Puluhan makanan sudah saya coba saat berkuliner di Pasar Senggol dan semuanya luar biasa lezatnya. Saya dan keluarga mencicipi aneka makanan dan minuman seperti es krim durian (asli datang dari Bandung),  martabak Medan, ayam bakar anglo, ketoprak ciragil, sosis bakar, aneka minuman dan masih banyak lagi. Bahkan Bandar Djakarta yang terkenal dengan masakan seafoodnya yang berlokasi di  Ancol juga hadir di Pasar Senggol SMB. Selain kuliner di Pasar Senggol, saya juga mengajak anak menikmati keseruan bermain kereta mini, kincir-kincir, bola air, dan kora-kora didalam areanya. 

Summarecon Mal Bekasi yang resmi di buka pada 28 Juni 2013 lalu oleh Walikota Bekasi Bp. Rahmat Effendi dan Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk. Bp. Soetjipto Nagaria memang patut menjadi tempat jalan-jalan untuk keluarga.

One Day Tour With Blogger in Summarecon Bekasi

Dok. Dian Picture (peserta one day tour)
Ketika awal bulan April lalu ada undangan masuk ke notifikasi Facebook saya mengenai One Day Tour with Blogger di Summarecon Bekasi tentu kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Acara One Day Tour with Blogger pada 19 April 2014 sangat menyenangkan. Bertemu dengan para blogger dari berbagai komunitas serta mengenal lebih jauh tentang semua fasilitas yang ada di Summarecon Bekasi menjadi kegiatan yang sangat menarik. 

One day tour with blogger
Sebelum kami menjelajah seluruh kawasan Summarecon Bekasi menggunakan bus, acara diawali dengan presentasi dari 3 narasumber yaitu Bp. Taufick Hardy (Design & Planning Manager Summarecon Bekasi), Bp. Dani Indra (Marketing Manager Summarecon Bekasi), dan Bp. Agus Purnawan (Operational Manager Summarecon Mal Bekasi). Saya sungguh terpukau dengan informasi bahwa penjualan perdana Palm & Maple Residence pada 24 April 2010 sejumlah 475 unit serta Acacia Residence pada 30 Oktober 2010 sejumlah 261 unit kesemua penjualan ditutup sold out dalam waktu kurang dari 7 jam. 

Dok. Summarecon Mal Bekasi
Penjelajahan kawasan dimulai dari melihat rumah contoh yang telah habis terjual pada penjualan perdana, lalu melihat lokasi pengolahan air limbah dengan menggunakan teknologi Sewage Treatment Plant yang dipakai oleh Summarecon Bekasi sehingga program ini menjadi gerakan hijau serta penghematan, kemudian melihat club house seperti swimming pool & children playground, melihat sekilas Masjid dan Sekolah Islam Al Azhar, melewati Pasar Modern Sinpasa, dan berakhir dengan jalan-jalan dan makan sore di Summarecon Mal Bekasi.

Fakta Nyata Summarecon Bekasi
I love Summarecon Bekasi :)
Selain penjualan residence perdana yang mencengangkan, penjualan ditahun-tahun selanjutnya yaitu Magnolia, Lotus Lakeside, Bluebell, dan Vernonia Residence kembali sold out kurang dari 7 jam. 
Ruang keluarga (Rumah contoh)
Lalu penjualan commercial seperti Rukan Sinpasa, Emerald, Graha Boulevard, & Topaz Commercial juga mendulang sukses, semua sold out hanya dalam waktu 2,5 jam. Kini The Springlake Apartment hadir di Summarecon Bekasi dan telah di launching pada 26 April 2014.

Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi yang pemancangan pertamanya dilakukan oleh Bapak Gubernur Jawa Barat pada 10 Maret 2010, menjadi salah satu jembatan bentang terpanjang di Indonesia. Flyover yang melintasi jalur kereta api ini memiliki konstruksi yang canggih, yaitu dengan metode “Balanced Cantilever”, bentang jembatan dengan panjang 130 meter itu dibangun tanpa tiang penyangga. 

Dok. www.bekasiraya.com
Landmark Summarecon Bekasi berbentuk piramida yang terletak di pintu masuk bundaran utama merupakan hasil karya Iman Anshar, pemenang utama Sayembara Penataan Bundaran Utama Kota Summarecon Bekasi. Bentuk piramida ini menggambarkan perjalanan Kota Summarecon Bekasi yang akan bergerak maju dan lebih besar seiring perjalanan waktu. Piramida ini juga dilengkapi teknologi “color kinetic” dengan mengaplikasikan 300 buah lampu yang dapat berubah warna secara dramatis.

Fasilitas di Summarecon Bekasi semakin lengkap. Masjid dan Sekolah Islam Al Azhar merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT Summarecon Agung Tbk yang diresmikan pada 26 November 2013. Bagi pengemar gowes, Summarecon Bekasi juga memiliki Bicycle Park dengan track yang unik dengan luas mencapai 5 hektar. Bekasi Food City juga dibangun di area Sentra Summarecon Bekasi dan dilengkapi dengan panggung,  mushola, toilet serta mampu menampung lebih dari 3000 pengunjung.

Melihat lokasi pengolahan air limbah
Lalu selain pengolahan air limbah sebagai bentuk gerakan hijau dan penghematan, Summarecon Mal Bekasi juga menyatakan perang terhadap stereofoam. Manajemen Summarecon Mal Bekasi melarang seluruh tenant Food & Beverage menggunakan stereofoam dan wajib menggunakan plastik ramah lingkungan yang dapat terurai dalam waktu singkat. Summarecon Mal Bekasi  juga mengkoordinir penyaluran sampah rumah tangga seperti gelas plastik, kardus, koran lalu disalurkan kepada Yayasan Budda Tzu Chi setiap tanggal 1 dan 15 tiap bulannya. 

Bergaya di Summarecon Mal Bekasi
Oya sudah tahu belum ? ada event menarik untuk keluarga mulai 1 Juni – 17 Agustus 2014 di Summarecon Mal bekasi.  Namanya “Discover The Mysterious of Alien’s Life.” Wah anak-anak pasti suka, jangan sampai ketinggalan deh. Kesan saya, Summarecon Bekasi memang layak disebut sebagai kota ramah lingkungan dan nyaman untuk keluarga.

Tulisan ini saya ikutsertakan pada blog competition 2014 "Keep Calm and Write" yang diadakan oleh Summarecon Bekasi. 




7 komentar:

  1. Wah Jakarta emang serba ada ya mbak, bikin ngiler aja terlebih dg hadirnya Sumarecon Bekasi wihhh serasa memanjakan warga ibukota.
    Semoga sukses dg kontesnya ya mbak
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Wahyuni... terimakasih banyak ya. Sehat selalu :)

      Hapus
  2. Foto-foto Mak Tuning dengan si kecil selalu bikin iri. So sweet...
    Moga menang kontes ya, Mak ;)
    Oya, say, aku kirim Liebster Award. Coba dicek disini ya... http://www.istithoriqi.com/2014/06/the-liebster-award-pr-berantai.html
    Mudah-mudahan berkenan. Terima kasih...

    BalasHapus
  3. salah satu mall favorit saya skrg, nih, Mak :)

    BalasHapus
  4. terima kasih infrmasinya sangat menarik eropa tour

    BalasHapus
  5. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus