Rabu, September 04, 2013

DAGO CAR FREE DAY : Jalan pagi ditemani sejuknya udara Bandung

Minggu pagi di Dago Car Free Day
Car Free Day Bandung tepatnya berada di ruas jalan Ir. H. Juanda atau tenar dengan sebutan kawasan Dago. Yang menjadi nilai plus, udara dingin Bandung benar-benar membuat otak fresh ! Jangankan pagi hari, siang saja udaranya masih suka dingin hehe… Nah, foto-foto yang terpampang disini diambil beberapa waktu lalu saat menikmati  Dago Car Free Day bersama anakku Azel, ditemani sahabatku Dewi serta anaknya Nay.. enjoy !

Mejeng didepan mobil patroli hehe..
Azel - Mimi - Nay
Apa yang ada dibenak kalian jika mendengar “Car Free Day” atau CFD ?... umm, seketika kita langsung kebayang  dengan nikmatnya weekend di Minggu pagi dengan jalan sehat, bersepeda, atau jogging di sepanjang jalan raya tengah-tengah kota ! pastinya bebas dari kendaraan yang berlalu-lalang. Car free day biasanya berlangsung mulai pukul 6 pagi hingga pukul 10 pagi. Anak kecil, muda, tua kumpul jadi satu menikmati jalanan kosong yang pada hari biasa dipenuhi mobil, motor dan angkutan umum yang membuat kemacetan. CFD bermula dari kota Jakarta yang menutup ruas jalan MH Thamrin, Jenderal Sudirman hingga Medan Merdeka Barat di Monas. Namun CFD sudah menular ke kota-kota lain seperti Kota Kembang Bandung.

Azel & Teteh Nay
Lucu sekali anak-anak ini
Oya, Dago Car Free Day ini juga sekaligus menjadi ajang kumpul komunitas, seperti komunitas Bikers (pecinta sepeda), komunitas pecinta anjing, penggiat teater, komunitas pecinta alat musik tradisional, hingga saya lihat beberapa radio Bandung live on air dari kawasan Dago CFD ini. Bahkan hotel-hotel disepanjang jalan Dago pun tak mau ketinggalan meramaikan. Di depan hotel, mereka membuka lapak yang menawarkan sarapan murah seperti pizza, pancake, dll. Intermezzo, lihatlah ekspresi Azel & Nay ini, mereka senang berlarian di Car Free Day. Setelah capek, mereka duduk deh di trotoar jalan ! :)


Sosis sapi panggang yummy...!
Buah segar
Soal pengunjung Dago Car Free Day tidak usah ditanya. Yang pasti penuh ! hehe… terlebih kota Bandung merupakan kota pelajar kedua setelah Yogyakarta. Jadi mahasiswa menjadikan CFD sebagai pelepas penat dari tumpukan tugas-tugas kampus. Dan yang membuat asyik, ada beberapa penjual makanan di sepanjang jalan CFD; mulai dari sosis panggang, kentang goreng, buah segar, hingga bubur ayam . Lumayan lah untuk mengganjal perut setelah jalan-jalan.


Pulang nenteng belanjaan Ceu? :D
FO berjajar di jalanan Dago
Beberapa pedagang baju serta sepatu dengan harga murah juga berjajar meski keberadaaan pedagang-pedagang itu sampai saat ini terus menuai kritik karena dianggap melenceng dari tujuan diadakannya Car Free Day itu sendiri yang seharusnya pure untuk olahraga bukan untuk belanja. Kalau dari sisi cewek sih pasti suka belanja yah, jadi sembari jalan-jalan melirik dikit ada baju murah langsung kita comot (beli) hahahaa. Yah, yang pasti Dago CFD merupakan rekreasi minggu pagi yang cocok untuk anak-anak, tua ataupun muda plus bonus sejuknya udara Bandung :) Ohya, buat Dewi...kalau aku ke Bandung, kita jalan-jalan pagi lagi yuk ke Car Free Day !  (Tuning Rahayu/ 5 September 2013)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar