Rabu, Agustus 28, 2013

ES LILIN & YOGHURT "KUSUKA" LEMBANG : Homemade & Hommy !

Menikmati lembutnya es lilin & yoghurt "Kusuka" Lembang
"Es lilin mah ceuceu buatan Bandung
Dicandakna geuningan ka Cipaganti
abdi isin jungjunan duh bararingung
sok inggis mah aduuh henteu ngajadi..."


Azel suka es yoghurt
"Es lilin Mimi rasa apa ?"
Sebenarnya aku sendiri juga belum tahu, apakah es lilin itu memang minuman ringan asal Bandung ? sampai ada lagunya hehe... Jaman aku masih kecil, hobby banget jajan es lilin di sekolahan. Yang paling banyak dijual sih es lilin rasa teh manis sama es lilin kacang ijo. Dan masih inget harganya cuma Rp. 25,- itu kisaran tahun 1990 - 1996. Jadi dulu dengan uang saku Rp. 200 perak sudah cukup kenyang buat jajan ini itu hehe..


Pilihan Es "Kusuka"
Ngomongin es lilin Bandung, aku suka banget sama Es Lilin & Yoghurt "KUSUKA" yang berlokasi di Jl. Cijeruk No. 11, Lembang. Kalau habis plesir dari daerah Lembang seperti Tangkuban Perahu atau lokasi lain biasanya mampir kesini. Es lilin & yoghurt ini buatan rumahan (homemade) dan teksturnya sangat lembut. Rasa yang dijual bermacam-macam; ada rasa nangka, kacang hijau, ketan hitam, durian, mangga, strawberry, dan lain-lain. Kalau es Yoghurt, rasanya juga kecut-kecut segar membuat kita ketagihan. Harga per potongnya juga tidak mahal, rata-rata dijual Rp. 2500,-, murah kan ?


Hommy !
Ngarariung
Oh satu lagi, jika berkunjung ke Es Lilin & Yoghurt "Kusuka" kita serasa dijamu seperti dirumah sendiri alias hommy !. Di taman rumah sang pemilik, disediakan meja dan kursi kayu santai untuk menikmati es lilin sambil ngobrol dengan keluarga atau melihat anak-anak berlarian ditaman yang cukup lebar. Lembang memang identik dengan udara dingin, tapi mataharinya tetap panas. Jadi, tunggu apalagi kalau sedang ke Lembang mampir dan nikmati es lilin rumahan yang lembut dimulut. Homemade & Hommy ! (Tuning Rahayu/ 28 Agustus 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar